Scenic Flight Tour
Staycation ala Aviasi

Aviasi.com 21 September 2020

Scenic Flight Tour
Pixabay.com

Ditengah pandemi yang masih berlangsung ini beberapa maskapai melakukan terobosan dalam menggaet para pelanngannya.

Jika kita ingin melakukan sedikit refereshing di tengah-tengah pandemi ini biasanya kita melakukan staycation atau pergi ke tempat-tempat yang tidak jauh atau di dalam kota.

Maskapai yang terkena dampak pandemi ini dikarenakan masih banyaknya negara yang menutup pintu gerbangnya tidak membuat maskapai kehilangan cara untuk bertahan.

Beberapa maskapai didunia dikabarkan menawarkan penerbangan Scenic Tour selama beberapa jam dengan berangkat dan tiba pada bandara yang sama yang mereka sebut dengan Flight to Nowhere.

Tidak heran bila beberapa pihak mengatakan penerbangan ini adalah penerbangan yang tidak kemana-mana atau flight to nowhere.

Tercatat beberapa maskapai seperti Qantas, Korean Air, Eva Air, Singapore Airlines serta ANA menawarkan penerbangan scenic tour ini.

Scenic Flight Tour adalah penerbangan untuk melihat pemandangan dari udara, konsep ini sudah ada sebenarnya di Bali dengan terbang selama beberapa waktu di sekitar Bali dan Lombok.

Maskapai Qantas baru-baru ini menawarkan penerbangan Scenic Flight Tour ini selama 7 jam dengan keberangkatan dan kedatangan dari Sydney.

Dikabarkan tiket mereka ludes dalam hanya beberapa jam, hal ini menandakan banyak orang yang sudah ingin berpegian namun karena tidak ingin dikarantina yang diberlakukan oleh beberapa negara maka penerbangan ini menjadi pilihan.

Ini adalah seperti staycation ala aviasi karena kita seperti tidak melakukan perjalanan kemanapun namun dapat sedikit refreshing dengan melihat pemandangan alam indah dari udara.

Bagi maskapai ini adalah hal yang positif karena dapat dikatakan bahwa sudah banyak orang yang ingin melakukan perjalanan namun terkendala dengan penerapan karantina dibeberapa negara..

Dan bagi yang sudah menikmati penerbangan scenic flight tour ini menandakan juga bahwa pihak maskapai sudah membuktikan dalam penerapan protokol kesehatan dengan tujuan memberikan kepercayaan kepada para pelanggannya..

Ingin mencoba ?