Kemewahan Dalam Aviasi

Aviasi.com | 26 September 2020

Kemewahan dalam berlibur memang bisa menjadi milik semua orang namun pada dunia aviasi akan berbeda ketika fasilitas yang disediakan bisa jadi bukan milik semua orang.

Private Jet

Ketika akan liburan biasanya kita menentukan destinasi yang kita ingin tuju sebelum memesan tiket pesawat namun hal ini tidak berlaku bagi yang memiliki pesawat pribadi yang tidak perlu membeli tiket pesawat dan dapat terbang kemana saja yang diinginkan.

Pada liburan, konsep kemewahan tidak selamanya berdasarkan fasilitas atau layanan yang disediakan, karena pada dasarnya kemewahan pada liburan ada pada pengalaman yang didapat selama liburannya.

Ketika kita berada di pantai di sebuah pulau tidak berpenghuni, kita akan merasa memiliki pantai pribadi dan dapat melakukan segala hal yang kita inginkan, ini merupakan kemewahan yang bisa didapat tanpa harus menginap di hotel berbintang lima atau private villa sekalipun.

Aviasi.com

Namun konsep ini sepertinya tidak dapat berlaku pada proses dimana kita menuju ke destinasi yang kita inginkan bila kita ingin mendapatkan kemewahan dalam fasilitas dan layanan yaitu perjalanan udara.

Bagi yang memiliki kemewahan dalam arti kehidupan sehari-hari, maka kelas utama pada penerbangan komersial bukanlah pilihan utama melainkan menyewa pesawat jet atau bahkan bagi yang memiliki pesawat pribadi cukup hanya menelpon pilot dan staf lainnya untuk menyiapkan perjalanan udara kita.

Pada bandara keberangkatan kita tidak perlu antri di konter-konter check-in atau menunggu di ruang tunggu dengan hiruk pikuk penumpang lain melainkan di lounge khusus yang disedikan oleh jasa penyewaan pesawat atau memiliki kerjasama bagi yang memiliki pesawat pribadi.

Interior pesawat pun tidak sama dengan pesawat komersial lainnya dan bagi yang perlu mengisi perut, tidak perlu lagi menunggu kru kabin membagikan snack atau minuman, kita bisa langusng minta ke kru kabin.

Pada Bandara kedatangan, kita lagi-lagi tidak perlu menunggu di pengambilan bagasi karena sudah ada yang mengaturnya, dan ketika turun pesawat mungkin kita bahkan tidak perlu lagi ke terminal kedatangan melainkan ke helipad dimana helikopter sudah tersedia untuk mengantar kita ke destinasi atau tempat penginapan.

Aviasi.com

Ini adalah jenis perusahaan yang biasanya memberikan jasa layanan kepada para client ataua anggotanya bila menggunakan sistem keanggotaannya.

Di beberapa negara sudah ada beberapa perusahaan yang menyediakan jasa layanan seperti tadi atau lebih dikenal sebagai private concierge dimana seluruh kebutuhan liburan kita termasuk transportasi udara sudah di atur oleh mereka.

Para pengelola resor pun kita ada yang memiliki pesawat sendiri untuk mememuhi kebutuhan para tamu terhormatnya seperti Aman Resot dan Four Seasons

Pesawat mereka ini tidak hanya untuk menjemput tamu mereka dari tempat asal tamunya di lain daerah bahkan negara untuk menuju ke resor mereka tetapi juga bagi tamu yang sudah menginap di resor mereka dan ingin mengunjungi destinasi lain dengan menyewa pesawat milik resor.

Kemewahan seperti ini merupakan kemewahan yang hanya dinikmati oleh yang memang memiliki kekayaan dan mengharapkan layanan yang prima sehingga perjalanan dan liburan mereka dapat sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Dari penelusuran tim Aviasi.com baru ada satu layanan seperti private concierge ini dan kebanyakan adalah jasa layanan penyewaan pesawat saja.

Salah satu perusahaan di dunia yang menawarkan layanan jenis ini dengan sistem keanggotaan adalah 'The Billionaire Concierge ' dimana mereka menawarkan layanan kepada anggota dari seluruh dunia mulai dari penyediaan pesawat, liburan, MICE, penyewaan kapal yacht dan lainnya.