Aviasi dan Pariwisata

Aviasi dan Pariwisata

Dua Industri dengan Komunitas Terbesar Sebagai Penggunanya

Sektor Pariwisata adalah sektor terbesar dalam mengembangkan perekenomian melalui jumlah kunjungan wisatawan yang selain melakukan wisata juga melakukan pembelian barang dan jasa sebagai pemasukan devisa negara

Sedangkan sektor Aviasi dalam hal ini adalah angkutan udara adalah sektor yang menjadi sektor yang memberikan jasa transportasi kepada para wisatawan baik untuk keperluan bisnis maupun liburan ke destinasi yang mereka tuju.

Sehingga dapat dikatakan bahwa sektor Aviasi dan Pariwisata adalah dua sektor yang saling mendukung dan mempengaruhi terutama dalam hal peningkatan jumlah pengunjung ke sebuah destinasi wisata karena pada dasarnya angkutan udara adalah pilihan moda transportasi yang utama dipilih oleh para wisatawan untuk menyingkat waktu perjalanan mereka sehingga dapat menghabiskan waktu yang lebih lama di destinasi wisata yang mereka kunjungi.

Artikel Pariwisata

Pulau Kenawa

Dikala Pulau Lebih Sekedar dari Destinasi Wisata

Pulau adalah sebuah daratan yang terpisah dari daratan utama dan biasanya menjadi tempat atau destinasi liburan bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Gaya Hidup

Gaya Hidup dalama Aviasi dan Pariwisata

Gaya hidup adalah sebuah kebiasaan dalam menjalani kehidupan sehari hari yang bisa berdasarkan oleh beberapa hal yang membuat seseorang menjalani kehidupannya.

Wisata Pantai

Wisata Pantai Pribadi

Duduk di pasir putih dengan pemandangan air laut yang biru dan jernih, membaca buku yang tidak pernah kita bisa selesaikan sebelumnya

Pentingnya Asuransi Wisata

Pentingnya Asuransi Wisata

Beberapa dari kita mungkin terkadang terlena dengan suasana liburan dengan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan

Menyoal Penggabungan BUMN Aviasi dan Pariwisata

Menyoal Penggabungan BUMN Aviasi dan Pariwisata

Keputusan Pemerintah Indonesia untuk menggabungkan BUMN Aviasi dengan Pariwisata patut diacungkan jempol dan mengangkat topi

Wisata Premium

Wisata Premium

Beberapa waktu terakhir ini kita sering mendengar istilah wisata premium sejak pemberlakuan konsep ini pada destinasi wisata Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, namun apa sebenarnya wisata premium itu ?

Kemewahan Dalam Berlibur

Kemewahan Dalam Berlibur (bag.1)

Kemewahan memang selalu dikaitkan dengan kekayaan seperti rumah dan mobil mewah serta barang mahal lainnya, dan jika memang itu cara kita mendefinisikan kemewahan mungkin kita masih hidup pada masa lalu.

Kemewahan dalam berlibur

Kemewahan Dalam Berlibur (bag.2)

Bagi kita semua, liburan adalah waktu dimana kita yang mengatur waktu dan jadwal bukan sebaliknya seperti yang kita jalani sehari-hari.

Wisata Pulau

Melihat Potensi Wisata Pulau di Indonesia

Tersebarnya pulau-pulau di Indonesia menjadikan potensi wisata pulau yang sangat menjanjikan bagi masa depan pariwsata Indonesia.

Aviasi.com

Overtourism dari Dampak Negatifnya

Jika kita mendengar kata overtourism pasti akan terbayang akan sebuah destinasi wisata yang dipenuhi oleh banyak sekali wisatawan, dan memang benar dari satu sisi ..

Penggabungan BUMN Aviasi dan Pariwisata

Penggabungan BUMN Aviasi dan Pariwisata

Indonesia sangat kaya akan potensi berbagai jenis wisata, sehingga apabila potensi tersebut dapat dikelola dan dikembangkan secara benar maka sektor wisata ..

Ketika Tugas dan Kewajiban Ibu Rumah Tangga Ikut Liburan

Ketika Tugas dan Kewajiban Ibu Rumah Tangga Ikut Liburan

Apakah ada diantara ibu-ibu yang pernah mengalami beberapa hal berikut ini saat liburan bersama keluarga?

Kabin Pesawat

Melihat Aviasi Setelah Pandemi

Hampir semua kalangan mengatakan bahwa Pandemi yang sedang kita hadapi ini adalah sesuatu tantangan yang sangat jauh berbeda dengan tantangan-tantangan sebelumnya

Wisatawan yang Responsible dan Responsif

Wisatawan yang Responsible dan Responsif

Kenormalan baru bagi para wisatawan adalah sebuah kebiasaan baru yang dahulunya tidak pernah dilakukan sebelumnya walau dengan berbagai protokol kesehatan

Destinasi Wisata

Destinasi Wisata

Destinasi wisata adalah sebagai tempat atau pusat kegiatan wisata dengan berbagai fasilitas dan kelengkapan yang dapat memenuhi segala kebutuhan para pelancong, sebuah destinasi wisata menjadi basis dimulainya dan berakhirnya segala kegiatan