Pentingnya Asuransi Perjalanan Saat Liburan

Pengendalian Keadaan

Beberapa dari kita mungkin terkadang terlena dengan suasana liburan dengan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan sehingga melupakan bahwa segala sesuatu dapat terjadi dimana dan kapan saja tak terkecuali saat liburan sekalipun.

Dokumen Travel
Foto : Rachel Claire (pexels.com)

Oleh : Aviasi.com | 22 Februari 2021

Kami jadi teringat pada saat kami membawa tamu wisata ke sebuah pulau, mereka terdiri dari 6 orang dan berencana berwisata island hopping

Semua berjalan lancar hingga pada hari ke 3 sore salah satu dari mereka mendapatkan telepon dari Jakarta bahwa bapaknya mengalami kondisi kritis dan tamu kami tersebut diminta segera ke Jakarta.

Hari sudah sore pada saat itu dan tidak ada jadwal pesawat baik yang langsung dari pulau tersebut maupun ke tujuan lain setelah sore sehingga harus ke pulau yang lebih besar lagi yang memiliki penerbangan langsung ke Jakarta pada esok hari jam 05.00.

Pada saat itulah kami bergerak telepon ke perusahaan transport yang kebetulan sudah langganan untuk mendatangkan mobil minibus segera guna mengantarkan tamu menyeberang ke pulau besar agar tiba di sana sebelum jam 5.00 pagi.

Setelah memberikan informasi kepada tamu bahwa mobil telah tersedia dan mereka bersiap-siap, pada jam 09.00 malam kami mendampingi tamu menuju ke Pulau yang lebih besar tersebut. Pada tengah perjalanan, tamu kami mendapat telepon bahwa bapak nya telah meninggal dunia, pada saat itu kami tinggal 2 jam perjalanan dari bandara.

Tepat pada jam 03.30 pagi kami tiba di bandara dan staf kami yang stand by disana segera membantu proses check in semua tamu sehingga mereka langsung masuk ke ruang tunggu.

Melakukan wisata terutama wisata di pulau memang mengasyikan namun kebanyakan dari kita lupa bahwa apapun dapat terjadi dimana dan kapan pun juga, sehingga sebuah perlindungan saat wisata sangat penting yaitu berupa asuransi perjalanan. Terkadang kita justru tidak memilih untuk memasukkan asuransi perjalanan pada setiap penawaran paket wisata, namun sebenarnya inilah yang terpenting sebelum kita berwisata.

Hal lain yang tidak diinginkan bisa juga terjadi kepada kita semua ketika misalnya sedang melakukan snorkeling atau menyelam laut dimana kita mengalami sesuatu yang memerlukan evakuasi secepat mungkin ke daratan utama namun kapal harus menunggu wisatawan lain yang berbagi dengan kita.

Pengalaman kami tersebut mengajarkan kepada kami bahwa pentingnya sebuah asuransi ini dalam penawaran paket wisata kami, dan untuk itu kami telah bekerjsa sama dengan salah satu perusahaan asuransi internasional terkenal dalam pengadaan 'Premium Travel Insurance' untuk seluruh paket wisata yang kami tawarkan

Catatan Redaksi.
Tulisan ini dari tim wisata kami di wisatapremium.com